Politik

PDIP Mulai Konsolidasi Pemilu 2024

Sekretaris DPD PDIP Sultra Asrat

-Gelar Rakerda 29 Juni

KENDARINEWS.COM — Menghadapi Pemilu 2024, partai politik mulai konsolidasi. Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra). Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 29 Juni 2021. Tema sentral Rakerda membahas persiapan inti menuju Pemilu mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Sultra Asrat mengatakan, intisari Rakerda merapatkan barisan seluruh komponen partai menghadapi Pemilu mendatang. Menyusun program jangka panjang maupun jangka pendek. Sehingga kerja partai dapat terukur.

“Target partai harus jelas. Termasuk bagaimana ramuan strategi canggih mewujudkannga. Perihal itu, akan dibahas dalam Rakerda,” kata Asrat kepada Kendari Pos, kemarin.

Kegiatan Rakerda, kata dia, akan dihadiri ketua DPC 17 Kabupaten dan Kota. Yang menjadi rekomendasi hasil saat Rakercab yang digelar beberapa minggu lalu, akan disampaikan dalam forum Rakerda nanti. Para pimpinan DPC bebas mengusulkan program untuk dibahas bersama.

“Kader potensial yang diusung di Pilkada akan masuk dalam pembahasan. Termasuk pembahasan figur yang akan didorong tarung di Pilgub,” urainya.

Anggota Komisi III DPRD Sultra itu menambahkan kegiatan Rakerda akan diikuti pengurus DPP PDIP. Yakni Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Syukur Nababan, dan Ketua Bidang Pariwisata Yanti Sukamndani.

“Saat ini masih koordinasi, apakah mereka akan hadir secara langsung, atau mengikuti via zoom,” tambahnya.

Paska Rakerda bakal berkelanjutan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Jadwalnya diagendakan Agustus 2021. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top