PDIP Klaim Ruksamin Ideal Pimpin Konut

Politik

KENDARINEWS.COM — Percaturan politik Pilkada Konawe Utara (Konut) berlangsung sengit. Pasangan Calon (paslon) Ruksamin-Abuhaera versus Raup-Iskandar Mekuo beradu gagasan merayu masyarakat. Mesin parpol pengusung kandidat turut bergerak membujuk para pemilih.

PDIP mengklaim Calon Bupati Konut Ruksamin masih dicintai rakyat. Partai berlambang banteng moncong putih itu optimis akan mengantarkan petahana memimpin periode kedua di Bumi Oheo. Karya incumbent selama memimpin Konut sangat dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Konut Ruksamin (kiri) dan Calon Wakil Bupati Konut Abuhaera (kanan) bersama dengan Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (kedua dari kanan) dan Ketua Tim Pemenangan RABU Sudiro (kedua dari kiri).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sultra, Rusman Emba mengatakan, sosok Ruksamin merupakan figur yang sangat ideal memimpin Konut. Itu karena berbagai program yang di cetuskan, mampu membawa perubahan signifikan. Bahkan telah beberapa kali mendapat pengakuan “penghargaan” nasional atas kinerjanya. Ruksamin bisa mengantarkan Konut sebagai daerah yang mampu bersaing dengan daerah-daerah maju.

“Ruksamin masih dicintai masyarakat. Gagasan gemilangnya, merubah wajah Konut secara gradual ke arah yang lebih maju. Harus dipertahankan untuk kembali memimpin. Sehingga bisa menyempurnakan program-programnnya mengsejahterakan masyarakat,”kata Rusman Emba kepada Kendari Pos, kemarin.

Kepada kader PDIP khususnya yang bertugas di Konut, ia minta bekerja keras dalam masa kampanye ini, menggaet lebih banyak dukungan masyarakat. Sinergi dan kolaborasi semua komponen koalisi maupun pendukung, berjalan baik seiringan. “Dan fakta di lapangan, respon masyarakat sangat antusias ketika kampanye Ruksamin-Abuhaera digelar. Gelombang dukungan masyarakat sangat besar. Ini menandakan sinyal kemenangan. Kami sangat optimis akan hal itu,”yakinnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas menerangkan Ruksamin adalah pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat. Salah satu buktinya, setiap bencana alam melanda Konut, Ruksamin turun langsung mengevakuasi rakyat. Tak hanya itu, ia juga bekerja keras mengentaskan polemik bencana dengan sigap, yang pada akhirnya mendapat pengakuan nasional.

“Masalah yang melanda masyarakat, dibutuhkan pemimpin yang peka serta responsif. Sehingga mudah memahami problematika yang terjadi di tengah-tengah rakyat. Yang selanjutnya bergerak menyelesaikan masalah tersebut. Dan karakter yang demikian ada pada Ruksamin-Abuhaera,”tandasnya. (m6/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *