Politik

PDIP Butur Ancam PAW Legislator Balela

KENDARINEWS.COM — PDIP menjadi partai tunggal pengusung Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Buton Utara (Butur). Kendati tanpa koalisi parpol, “Banteng” dengan empat kursi parlemen optimis bisa menjadi pemenang pesta demokrasi. Ketua DPC PDI Perjuangan Butur , Ahmad Afif Darvin menegaskan, PDIP merupakan parpol yang sudah biasa bertarung sendiri di Pilkada.

Ketua Tim Pemenangan Abu Hasan-Suhuzu itu mengatakan PDIP all out memenangkan jagoannya. Pada pilkada serentak koalisi gemuk yang mengusung pasangan calon bukan jaminan untuk memenangkan pertarungan. Ahmad Afif mengimbau semua kader PDIP Butur wajib bekerja memenangan kandidat usungan DPP PDIP.

Kepada anggota DPRD dari PDIP, ia minta untuk tegak lurus menjalankan perintah partai memenangkan pasangan Abu Hasan-Suhuzu. Bila ada legislator yang balela (membangkang) perintah partai maka akan dikenakan sanksi berupa pergantian antar waktu (PAW). “Yang tidak menjalankan perintah partai, sanksinya PAW,” ungkap Wakil Ketua DPRD Butur itu.

Menurutnya, peluang kemanganan besar pasangan Abu Hasan-Suhuzu terdapat di Kecamatan Kambowa, Kulisusu Barat, Wakorumba Utara, dan Kulisusu. “Untuk dua kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Utara, kekuatan sementara dengan pasangan calon lain imbang,” argumentasinya.

Ia mengatakan sekalipun tanpa koalisi, rakyat sudah bisa menilai pasangan mana yang layak dipilih untuk memimpin dan membangun Lipu Tinadekono Sara. Ia yakin Abu Hasan-Suhuzu yang merupakan petahana bisa memanangkan kembali pertarungan. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top