Muna Barat

Patuhi Imbauan Gubernur, HUT ke-6 Mubar Tanpa Upacara

KENDARINEWS.COM — Semestinya, 9 Oktober hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggelar upacara peringatan HUT ke-6 daerah itu menjadi otorita mandiri. Namun ditengah situasi saat ini dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka seremonial tersebut batal digelar.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM Husein Tali, membenarkan, pembatalan upacara HUT ke-6 dilakukan akibat pandemi Covid-19.
“Keputusan ini sudah dibahas sebelumnya dengan berbagai pertimbangan untuk tidak menggelar upacara peringatan HUT tahun ini,” ungkap Husein Tali, Kamis (8/10). Meski upacara HUT Mubar dibatalkan, peringatan tetap akan dilaksanakan dengan konsep lebih sederhana. Waktu yang tepat masih diagendakan. Mantan Kadis Diknas Mubar itu juga menjelaskan, pembatalan upacara juga dilakukan sebagai wujud pelaksanaan imbauan Gubernur Sultra, Ali Mazi agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

“Kita sebagai bagian dari pemerintah di daerah harus mematuhi semua ketentuan, termasuk surat imbauan gubernur terkait peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan. Karena itu saya berharap masyarakat tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan,” papar LM Husen Tali. Saat ini Gugus Tugas bersama Polri dan TNI terus melakukan razia penggunaan masker. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top