Metro Kendari

Pastikan Pelatihan Sesuai Proseur, Kepala BLK Inspeksi 13 Workshop

KENDARNEWS.COM –Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari La Ode Haji Polondu menggelar inspeksi di 13 workshop program pelatihan dilingkupnya. Upaya itu guna memastikan proses pelatihan di balai pelatihan benar-benar berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

“Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan proses pelatihan yang dijalani para siswa telah sesuai prosedur dan mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Termasuk, kita juga mendengar bagaimana pendapat para siswa atas pelatihan yang dijalani,” ujar Dr La Ode Haji Polondu.

Hasilnya kata dia, para siswa cukup puas mengikuti pelatihan di BLK Kendari, karena sarana dan prasaran penunjang pelatihannya cukup luar bisa sesuai standar kerja, termaksud tenaga pengajarnya. “Alhamdulilah, tidak ada masalah. Hanya saja, ada beberapa yang merasa ruangan pelatihannya perlu ada penambahan pendingin dan itu akan kami upayakan pada Mei mendatang,” bebernya.

Melni salah seorang siswa program pelatihan pembuat kue dan roti mengungkapkan, dirinya sangat senang dan berterimaksih atas kunjungan yang dilakukan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu. Pasalnya, selain memberikan arahan dan juga semangat kepada para siswa, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) juga membuka peluang bisnis bagi para siswa. “Beliau, meminta kami untuk selalu berusaha dan mendoakan kami agar selalu sukses. Dia juga meminta kami untuk menyimpan nomor kontak kepada instruktur jika memiliki usaha pembuatan kue dan roti secara mandiri, tujuannya jika ada kegiatan kami bisa bermitra,” tutupnya. (ags).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top