Konawe Kepulauan

Pasokan Listrik di Konkep Bertambah 3,3 MW


KENDARINEWS.COM — Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya agar pasokan listrik di wilayah itu bisa terpenuhi. Pasalnya, daya energi yang ada saat ini, belum maksimal menyuplai kebutuhan warga. Sehingga Badan Usaha Milik Negara itu, kembali mendatangkan satu unit mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) dengan kapasitas 3,3 Mega Watt (MW) untuk memperkuat distribusi listrik di jazirah Pulau Wawonii.

Listrik

Supervisor Operasi dan Pemeliharaan PLN Konkep, Dylan Admiral, mengatakan, penambahan mesin berkapasitas 3,3 MW seiring meningkatnya kebutuhan listrik di Bumi Wawonii. Kata dia, pasokan listrik yang ada saat ini hanya 2,2 MW. “Penambahan mesin berkapasitas 3,3 MW akan mengurangi pemadaman listrik di Konkep. Karena sudah ada mesin cadangan yang siap menampung,” kata Dylan Admiral, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain mesin berkapasitas 3,3 MW itu, pihaknya juga mendatangkan tangki bahan bakar. Pasalnya, BBM yang dipasok dari Kota Kendari itu, terkadang jadi kendala sehingga listrik di Konkep sering padam. “Kami sudah antisipasi, mulai dari mesin listrik hingga penampungan BBM. Kecuali listrik padam ada gangguan akibat cuaca yang tidak bersahabat. Visi saya untuk meningkatkan terus kapasitas kelistrikan dan pelayanan kelistrikan di Konkep agar masyarakat bisa menikamati listrik seperti daerah lain yang sudah lebih dulu maju,” pungkasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top