HEADLINE NEWS

Pasien Positif Corona di Sultra Bertambah 72 Kasus, Kendari Terbanyak

KendariNews.Com — Kasus positif Covid -19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah. Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi, Minggu (20/9/2020) ada penambahan 72 kasus baru. Kota Kendari terbanyak pasien positif dengan 38 orang. Adapun total kasus untuk Sultra menjadi 2.178.

Juru bicara Satgas Covid-19 dr. La Ode Rabiul Awal, menjelaskan penambahan kasus positif ini berasal dari Bau Bau 16, Kendari 38, Konawe 1, Konawe Utara 1, Konawe Kepulauan 5, Buton Tengah 2, Buton Utara 2, Konawe Selatan 2, Kolaka Utara 5, dengan kasus sembuh 0.

“Terdapat selisih dengan data pusat sebanyak 4 orang. Hal ini terjadi karena terjadi duplikasi data sehari sebelumnya sebanyak 3 orang dan 1 orang per hari ini. Sehingga pada data nasional pertambahan hanya 68 kasus padahal sebenarnya 72 kasus. Meskipun begitu, angka kumulatif kasus secara keseluruhan tetap sama, yakni 2.187 kasus,” ungkap Rabiul.

Dia menjelaskan, kasus meninggal hari ini belum terinput di data nasional. Penambahan 1 kasus meninggal adalah kasus yang sudah ada di data sejak Sabtu (19/9), sementara data nasional baru masuk hari ini. “Perubahan data bukan hanya dalam hal angka, tetap juga identitas,” tutupnya. (Ilwanto)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top