Konawe Selatan

Pasca Dilantik, Pj Bupati Konsel Langsung Buka STQ

KENDARINEWS.COM — Pasca dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Andi Tenri Rawe Silondae, langsung menuju Andoolo. Sekitar pukul 12:00 Wita, ia langsung memimpin pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kabupaten yang berlangsung di auditorium kantor Bupati Konsel, Senin (8/3). Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konsel itu mengungkapkan, kegiatan STQ merupakan agenda religi yang secara rutin digelar. “Dalam rangka meningkatkan minat dan bakat putra putri terbaik Konsel dibidang tilawah,” ungkapnya. Disisi lain, kata dia juga sebagai ajang seleksi persiapan mencari bibit qari’dan qariah yang akan mewakili daerah ditingkat Provinsi.

“Oleh karenanya, kita berharap melalui seleksi tingkat kabupaten yang diikuti 25 kecamatan ini, bisa melahirkan qari dan qariah terbaik untuk wakili daerah Konsel tingkat Provinsi hingga level nasional,” sambungnya. Selain agenda STQ, Andi Tenri Rawe Silondae juga mengajak semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama menjalan roda pemerintahan dengan optimal. Utamanya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Kita ketahui APBD 2021 sudah ditetapkan. Ini sudah masuk akhir triwulan pertama, jadi saya sudah sampaikan kepada Sekretaris Kabupaten dan pihak Bappeda, buatkan berita acara sudah sejauh mana realisasi program dan kegiatan pemerintahan,” katanya. Termasuk masalah aset dan pengelolaan keuangan, harus ada berita acara sudah sejauh mana posisi pengelolaannya. “Intinya, semua yang berhubungan dengan urusan pemerintahan. Supaya saya tahu jelas harus mulai dari mana. Termasuk pengelolaan dana desa, dan jika ada kendala, kita akan melakukan percepatan,” terangnya.

Di kesempatan itu, ia berpesan pada seluruh masyarakat Konsel untuk tetap menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pilkada. “Saya mengajak kepada OPD dan segenap masyarakat untuk menjaga keadaan daerah setelah Pilkada. Karena ini adalah amanah dari Mendagri dan Gubernur pasca saya ditunjuk sebagai Pj Bupati. kemudian poin terakhir, bagaiamana tetap mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top