Metro Kendari

Pasca Aksi Unjuk Rasa di DPRD, Polres Kendari Gelar Bersih- Bersih

KENDARINEWS.COM — Puluhan personel Polres Kendari menggelar aksi bersih-bersih sampah di lokasi unjuk rasa penolakan disahkannya Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law, Jumat (9/10). Aksi ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Personel polisi membersihkan sisa-sisa sampah mulai dari seputaran Kantor DPRD Sultra hingga pelataran MTQ Square.

Selain itu, aparat kepolisian juga memperbaiki sejumlah fasilitas dan pot taman bunga yang rusak.

Personel Polres Kendari menggelar aksi bersih-bersih di lokasi unjuk rasa penolakan disahkannya Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law, Jumat (9/10).

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, giat pembersihan itu merupakan wujud bagian dari kepedulian pihak kepolisian disamping sebagai sebagai tugasnya mengamankan unjuk rasa. Kegiatan ini tak lain untuk menyadarkan masyarakat agar peduli dengan lingkungan sekitar.

“Yang ingin kami sampaikan, Polisi tidak hanya menjalankan tugas dalam pengamanan tapi, juga peduli dengan lingkungan,” tuturnya kemarin.

Dalam aksinya, polisi mengumpulkan plastik bekas botol mineral, batu yang berceceran hingga sisa ban bekas yang dibakar kemudian dimasukkan ke dalam tempat sampah sehingga kondisi jalan kembali bersih.

“Saya hanya berpesan, agar penyampaian aspirasi dilakukan secara damai. Tidak sampai mengotori lingkungan. Karena lingkungan kita, harus kita semua yang jaga. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ucap Didik. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top