Politik

Partai Berkarya Konsolidasi Internal

Tatap Pemilu 2024

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Menyongsong Pemilu 2024, partai politik mulai meramu strategi. Menebar rayuan, memantik simpati masyarakat. Salah satunya Partai Berkarya. Langkah awal, melakukan konsolidasi internal, memperkuat struktur partai. Partai berlambang beringin itu menargetkan Pemilu 2024 merengkuh kemenangan satu fraksi setiap dapil.

Ketua DPW Berkarya Sultra, Umar Bonte mengatakan, penataan struktur partai sangat penting. Memastikan akselerasi dan harmonisasi dalam tubuh internal partai terjalin kokoh. Dalam situasi tersebut adalah modal fundamental menyongsong perhelatan Pemilu 2024 dan mensukseskan berbagai program partai yang dicanangkan.

Ketua DPW Berkarya Sultra, La Ode Umar Bonte (tengah) beserta jajaran.
MUHAMMAD AKBAR ALI / KENDARINEWS.COM

“Membentuk kekuatan internal partai yang kuat merupakan landasan sentral dalam bekerja mengaktualisasikan misi politik. Seluruh kader wajib mengedepankan sinergi dalam kondisi politik apapun. Semua itu, demi membesarkan nama partai. Target kami satu fraksi tiap dapil. Melingkupi 17 kabupaten/kota dan parlemen provinsi,” kata Umar Bonte kepada Kendari Pos, Senin (12/4).

Hal lain jadi perhatian, kata dia, figur-figur potensial yang akan didukung di Pilkada maupun Pilgub 2024. Nama-nama figur yang potensial akan dijaring secara ketat untuk dipersiapkan dengan baik hingga masa pemilihan tiba. “Misalnya, punya elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat besar, termasuk memiliki kesamaan misi politik dengan Partai Berkarya. Juga menerima kehadiran Partai Berkarya secara utuh,” jelasnya. (c/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top