Paparkan Situasi Kamtibmas 2021, Polres Kolaka Tangani 241 Kasus Tindak Pidana

KENDARINEWS.COM– Polres Kolaka melakukan press release terkait situasi kamtibmas di Aula Kemitraan Polres Kolaka, Kamis (30/12). Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa memaparkan langsung situasi kamtibmas di tahun 2021 di wilayah hukumnya yang meliputi Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur.

Ia mengungkapkan, jumlah tindak pidana yang ditangani oleh pihaknya sepanjang tahun 2021 yaitu sebanyak 241 kasus. Jumlah tersebut lebih sedikit jika dibanding dengan tahun 2020 lalu yang mencapai 258 kasus.

“Jadi jumlah tindak pidana tahun ini terjadi penurunan penurunan 17 kasus atau 6,59 persen dibanding tahun 2020 lalu,” bebernya.

Untuk jumlah penyelesaian tindak pidana tahun 2021 tercatat 227 kasus. Sedangkan tahun 2020 lalu hanya 168 kasus. “Untuk jumlah penyelesaian tindak pidana tahun ini terjadi peningkatan 59 kasus atau 35,12 persen dibanding tahun lalu,” paparnya.

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut menambahkan, tindak pidana yang terjadi di tahun 2021 diantaranya adalah empat kasus pembunuhan. “Satu terjadi di wilayah hukum Polsek Kolaka dan tiga lainnya di wilayah hukum Polsek Watubangga,” ungkapnya.

Untuk menekan kasus kriminal di wilayah hukum Polres Kolaka, kata Saiful Mustofa pihaknya melalui Satuan Binmas selalu melakukan komunikasi bersama instansi terkait, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Untuk miras dan lain sebagainya tetap menjadi atensi bagi kami,” pungkasnya. (fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *