Metro Kendari

Pantau Vaksinasi Pelaku UMKM, Jokowi Doakan Wali Kota Kendari Cepat Pulih

KENDARINEWS.COM– Sejak pagi, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) memadati kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Antusiasme para pelaku UMKM di Bumi Anoa untuk melakukan vaksinasi, cukup tinggi. Ini terlihat dari antrean vaksinasi yang tak putus dan terus bertambah sejak pagi 08.30 hingga kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pukul 11.33 Wita.

Presiden RI secara langsung meninjau satu persatu meja pemeriksaan vaksinasi didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wagub, Lukman Abunawas dan rombongan terbatas. Ia tampak berjalan menyapa seluruh petugas dan masyarakat yang divaksin.

Presiden memastikan program tersebut bisa terlaksana secara optimal. Bahkan, ia mengecek dan berbicara secara langsung secara virtual dengan perwakilan kabupaten kota se Sultra yang mensukseskan kegiatan vaksinasi massal hari ini.

“Terimakasih untuk semua masyarakat dan kabupaten kota yang sukses melaksanakan vaksinasi. Silahkan dilanjutkan,” kata orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi bahkan menyemangati seluruh petugas kesehatan, Pemda maupun TNI Polri yang berupaya keras menyukseskan vaksinasi agar berjalan optimal.

“Semuanya semangat. Semoga semuanya sehat setelah divaksin. Tapi harus tetap hati-hati, terus pakai masker kalau ke mana-mana, ” pesannya. Ia menjelaskan, untuk Juli target sejuta vaksin harus terpenuhi. “Agustus kita targetkan 2 juta vaksin. Sehingga kabupaten diminta bekerja keras agar tagret bisa terlampaui dan semua bisa terlaksanakan dengan baik,” sambungnya.

Presiden juga turut mendoakan kesembuhan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dari Covid-19 yang diderita. “Semuanya semangat. Cepat sembuh Pak Wali Kota,” kata Jokowi. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top