Bombana

Pangdam Letakan Batu Pertama Pembangunan Makodim di Bombana

KENDARINEWS.COM — Bombana bakal segera memiliki Komando Distrik Militer (Kodim). Rabu (24/3), Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka meletakkan batu pertama pembangunan Makodim di Desa Hukea, Rarowatu Utara, Bombana. Peletakan batu pertama disaksikan langsung oleh Bupati Bombana, H .Tafdil, wakil Bupati, Johan Salim, Kapolres Bombana dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Bombana bersama tokoh adat dan masyarakat.

Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah, tokoh adat dan seluruh masyarakat atas dukungan pembangunan Kodim Bombana ini. Diakuinya, keberadaan Kodim Bombana kedepan di tengah-tengah masyarakat bukan hanya bertujuan membantu Pemkab dalam menjaga keamanan. Namun juga diharapkan bisa membantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Bombana. “Dengan dimulainya pembangunan Kodim Bombana ini, tentu kedepanya akan mempermudah koordinasi Pemkab dengan Kodim karena lokasinya sudah dalam satu wilayah,” ungkapnya.

Pembangunan Kodim Bombana kata jenderal TNI bintang dua ini sudah cukup lama digagas. Namun, terdapat beberapa kendala teknis yang menghambat pembangunan tersebut. Salah satunya yakni keberadaan lahan tempat sebagai lokasi dibangunya Kodim. Namun, hal tersebut dapat teratasi dengan adanya hibah lahan yang diberikan Pemkab Bombana seluas 3,7 hektar untuk pembangunan Kodim Bombana, dan 10 Hektar untuk pembangunan Kompi Yonif 725. “Terimakasih kepada Pemkab Bombana, tokoh adat dan seluruh masyarakat Bombana atas dukunganya terhadap pembangunan Kodim yang ke enam ini,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bombana, H. Tafdil menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka atas dibangunya Kodim di daerahnya. Menurut suami dari H. Andi Nirwana Sebbu ini, pembangunan Kodim ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh Pemda dan seluruh masyarakat Bombana. Sebab, keberadaan Kodim di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, khusunya dalam menjaga keamanan masyarakat dan daerah.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Hasanuddin atas kunjunganya ke Bombana. Kehadiran Pangdam tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemda dan juga masyarakat Bombana, yang merupakan daerah yang baru saja berkembang,” terangn orang nomor satu tersebut. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top