Politik

Panelis Debat Kandidat, KPU Butur Gandeng Akademisi UHO dan UMK

KENDARINEWS.COM — Tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) bakal adu kemampuan menjawab pertanyaan panelis untuk merebut simpati rakyat saat debat kandidat 24 November mendatang di Aula Bappeda Butur. Mereka adalah Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA), Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (ASRUL) dan Abu Hasan-Suhuzu (AHS). KPU Butur menggandeng akademisi UHO dan UMK untuk menyiapkan pertanyaan buat peserta debat. Saat debat, pendukung paslon tak diperbolehkan masuk dalam ruangan debat guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Hasruddin

Ketua KPU Butur, Hasruddin menggariskan jumlah massa yang diperbolehkan masuk ruang debat kurang lebih 20 orang. Itu sudah termaksud dengan lima komisioner KPU, 2 dari Bawaslu, masing-masing paslon hanya didampingi empat orang tim kampanye.

Ia mengatakan panelis akan menyusun pertanyaan untuk mengulas tuntas arah visi dan misi setiap paslon dalam membangun daerah. Debat kandidat hanya akan dilakukan sekali mengingat pelaksanaan pesta demokrasi kali ini di tengah pandemi covid-19.

“Secara teknis pelaksanaan debat tengah dirampungkan. Masyarakat bisa menyaksikan secara langsung debat kandidat melalui live striming facebook KPU Butur dan media elektronik,” tandasnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top