Kolaka Timur

Pamit ke Kebun, Seorang Warga di Koltim Dinyatakan Hilang 

Ilustrasi pencarian korban hilang tersesat di hutan/line.me

KENDARINEWS.COM–Jhon (37 tahun), warga desa Amololu Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Koltim dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit menuju kebunnya, Senin (2/8). Pihak keluarga yang dibantu masyarakat sudah melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil.

Kini peristiwa tersebut ditangani oleh kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari setelah menerima laporan pada Rabu (4/8) pukul 12.35 wita. Operasi itu dibenarkan Humas KPP Kendari, Wahyudi. Ia mengatakan tim tengah melakukan upaya pencarian. Berdasarkan informasi yang diterima, korban berangkat untuk berkebun dan melewati hutan desa Amololu, Senin (2/8) pukul 08.00 wita. Namun hingga pukul 20.00 wita, korban belum kembali

“Karena khawatir, keluarga korban melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga saat informasi ini diterima pencarian masih dilakukan dengan hasil nihil,” ungkapnya.

Karena belum mendapatkan hasil, pihak keluarga melalui Kanit Provos Uluiwoi, Rizal melaporkan kejadian itu ke KPP Kendari. Dijelaskan, telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang hilang usai pamit ke kebun dan melewati hutan di Desa Amololu, Kabupaten Kolaka Timur.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan rescue truck membawa peralatan pendukung keselamatan, untuk memberikan bantuan SAR,” kata ia. “Sampai saat ini pencarian masih dilakukan,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top