Pameran Mini Perayaan HKG-PKK di Hotel Claro, TP-PKK Bombana Pajang Produk Home Industri

Bombana

KENDARINEWS.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bombana tampil pada perayaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-49, Rabu (17/3) di Hotel Claro Kota Kendari. Pada perayaan itu, organisasi yang dinahkodai Hj Andi Nirwana Sebbu ini turut ambil dalam pameran mini produk pangan dan kerajinan. Sejumlah produk olahan pangan dan kerajinan hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Bombana dipajang.

Ketua PKK Bombana, Andi Nirwana Sebbu (ANS) mengungkapkan aneka kerajinan dari makanan olahan hingga kerajinan tangan hasil karya para wanita di Bombana dipamerkan agar lebih dikenal lagi. Stand Bombana banyak memamerkan produk hasil home industri. Diantaranya, gula semut yang terbuat dari gula aren serta dodol. Selain itu, produk yang kerap dicari serta menjadi unggulan Bombana, seperti, olahan terasi, dempo dan gula kelapa yang berasal dari kabaena juga turut ditampilkan. “Kami sangat antusias untuk ikut serta berpartisipasi dalam berbagai rangkaian acara HGK. Apalagi pameran mini yang diikuti perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Tentu, melalui kegiatan ini berbagai produk hasil karya para ibu-ibu di Bombana bisa lebih dikenal lagi,” kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu.

Saat ini sambung wanita berhijab ini, Pemkab Bombana melalui TP-PKK terus memberikan dukungan kepada para pengrajin untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya. Upaya ini tak lain untuk mendorong perekonomian masyarakat telebih di masa pandemi Covid-19. “Kedepan kita akan memberikan pelatihan para pelaku usaha Home industri yang ada di Bombana, untuk meningkatkan kualitas produk dan memperbaiki kemasan, agar nilai jualnya lebih tinggi. Tentunya bakal meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar istri orang nomor satu di Bombana. (b/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *