Metro Kendari

Pakaian Adat Sultra , Warnai Puncak Perayaan HKG PKK ke 49

KENDARINEWS.COM— Ketua tim penggerak PKK dari 17 kabupaten kota se-Sultra mengikuti fashion show berlabel ‘Pakaian Adat’  di Hotel Claro Kendari (18/3). Mereka memamerkan pakaian khas  pengantin dari daerah masing masing.

Sebelum mengikuti puncak perayaan HKG PKK ke 49, Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sultra, Agista Aryani dan Forkopimda terlebih dahulu memantau pameran mini  yang menampilkan produk-produk olahan pangan dan kerajinan hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK kabupaten dan kota se- Sultra

Dalam sambutanya, Ali Mazi mengapresiasi  berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang tengah beralangsung. “Tentu ini kita apresiasi semua, sebab ini merupakan langkah maju PKK yang ada di Sultra, ” kata orang nomor satu di Bumi Anoa itu.

Ditambahkannya bahwa  puncak perayaan HKG PKK ke 49 jangan hanya menjadi seremonial atau kegiatan rutin tahunan semata. “Tentu ini bukan saja kegiatan rutin maupun seremonial setiap tahun. Tetapi sebagai dorongan dan langkah maju untuk lebih memantabkan diri mencapai tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, ” kata Ali Mazi.

Sementara itu, sambutan tertulis Ketua Umum PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian yang dibacakan Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Agista Ariyani mengatakan, saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan program-program yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. ” Terlebih tema dalam perayaan ini yakni  keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju.Tentunya dalam HKG PKK ke 49 telah membawa gerakan PKK yang semakin berkembang saat ini, “ucapnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top