Olahraga

Pahri Yamsul : Tahun Ini, Dana Perbaikan Lapangan Golf Lakidende Diusulkan Rp 500 Juta

KENDARINEWS.COM — Setelah lama dibiarkan terbengkalai, Pemprov Sultra akan menata kawasan Lakidende. Tidak hanya stadion Lakindende, sejumlah sarana dan prasana olahraga di kawasan ini. Salah satunya Golf driving Range. Pasalnya, lapangan golf menjadi satu kesatuan dengan kawasan wisata olahraga terpadu yang bakal dibangun Pemprov di area Lakidende. Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan rehabilitasi lapangan golf Lakidende telah dianggarkan tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi yang melanda Sultra, anggarannya direfocusing untuk penanganan mewabahkan virus corona.

“Karena anggaran terbatas, maka hanya sekitar Rp 200 juta yang dianggarkan untuk perbaikan pagar. Itu pun belum semuanya yang direhab,” jelasnya Pahri Yamsul. Tahun ini lanjut Pahri, usulan anggarannya akan diupayakan di perubahan. Apalagi desain sudah tuntas. Dari hasil estimasi, anggaran yang dibutuhkan untuk merehabilitasi golf driving range sebesar Rp 2 miliar. Namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya hanya mengajukan Rp 500 juta.

Kawasan Lakidende sambungnya, bakal dibuat senyaman mungkin. Dimana anggaran pembangunannya bakal dibuat bertahap, disesuaikan dengan anggaran yang ada. Bila disetujui diperubahan, anggarannya akan diperuntukan untuk perbaikan kawasan yang dianggap urgen.
“Kita bakal lihat kondisi sesuai yang paling urgen. Kalau saat ini memang bagian pagar yang berhadapan dengan hotel Aden. Sebab orang nisa masuk lewat bagian-bagian yang berlubang. Mungkin bagian situ akan dibenahi. Kawasan ini, bakal di desain modern. Akan menyesuaikan dengan transformasi pembangunan saat ini. Target tahun depan, bila suasana sudah normal, anggarannya akan ada dan bisa langsung dikerjakan tuntas tahun depan,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top