Pagelaran Seni Budaya Sukses, Siswa SMAS Kartika Juara 1 Pidato Bahasa Daerah dan Tari Kreasi

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Pagelaran Seni Budaya yang digelar Kendari Pos – Dikbud Sultra sukses terlaksana. Kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi dan memperkenalkan budaya Sultra kepada para siswa ditutup Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, di Aula Graha Pena Kendari Pos, Rabu (25/11).

Irwan Zainuddin mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Dinas Dikbud Sultra yang telah mendukung pagelaran seni budaya hingga berakhir sukses. “Saya harap pagelaran seni budaya tahun ini, bisa menjadikan siswa-siswi kita bukan sebagai warga biasa, melainkan sudah menjadi warga dunia yang menguasai teknologi karena lahir di era milenial lagi berbudaya,” kata Irwan Zainuddin.

“Insyahallah kegiatan ini masih akan berlanjut kedepannyanya. Kegiatan ini sangat postif karena bisa menjafi filter arus budaya asing yang saat ini hadir ditengah kita. Saya harap pagelaran seni budaya ini bisa menjadi semangat bersama untuk melestari budaya sebagai aset bangsa,” pungkasnya.

Usai menutup kegiatan, Dirut Kendari Pos bersama perwakilan Dikbud Sultra menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba pagelaran. Lomba pidato bahasa daerah : Juara I Adinda Siswi SMAS Kartika, juara II Jefri Madrasah Alia Pesri, juara III Muh. Syawal Putra dari SMAN 8 Kendari, juara harapan I Anisya Septia SMAN 1 Kendari, juara harapan II Al Farhan SMAN 10 Kendari dan juara harapan III Jessica Aprilla dari SMAN 7 Kendari.

Sedangkan untuk juara tari kreasi : Juara I SMAS Kartika, Juara II SMKN 1 Kendari, SMAN 8 Konsel, Juara harapan I SMAN 4 Kendari, Juara harapan II SMAN 1 Kendari dan Juara harapan III SMAN 2 Kendari. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *