Kolaka

Optimalkan Wisata Tamborasi, Usul Kenaikan Retribusi

KENDARINEWS.COM — Besaran retribusi pada tempat wisata Tamborasi dinilai masih terlalu rendah.

Makanya, pihak DPRD Kolaka mengusulkan agar ada kenaikan retribusi, khususnya tiket masuk. “Saat reses lalu, kami berkunjung ke Wisata Tamborasi. Kami menilai tiket masuk yang Rp 5 ribu per orang itu terlalu murah. Kami inginkan ke depan agar bisa dinaikkan menjadi Rp 10 ribu per orang,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau, saat ditemui, kemarin.

Wakil Ketua II DPRD Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau ketika memantau aktivitas di Wisata Tamborasi saat reses, baru-baru ini.

Legislator PDIP tersebut mengatakan, dengan dinaikkannya retribusi tiket masuk, maka pendapatan yang diperoleh pengelola wisata juga bisa lebih besar. Sehingga, pemeliharaan dan kebersihan tempat wisata tersebut juga dapat lebih maksimal. Pria yang karib disapa Haji Tontong tersebut berharap, usulan itu dapat segera direalisasikan.

Apalagi kata dia, retribusi yang didapatkan dari tempat wisata tersebut juga digunakan untuk biaya kebersihan dan perawatan Wisata Tamborasi. “Kasihan kalau hanya Rp 5 ribu per orang. Itu terlalu murah jika dibandingkan tempat wisata lain. Padahal di tempat itu ada juga petugas kebersihan yang perlu diperhatikan kesejahteraannya. Sebab mereka yang merawat dan membersihkan tempat wisata tersebut,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top