Konawe Selatan

Optimalkan Patroli Kamtibmas, Kapolres Cek Randis Personel

Pengecekan kendaraan operasional jajaran Polres Konsel dan inventarisasi unit yang sudah tak layak pakai untuk dimusnahkan. FOTO; KAMALUDDIN/KENDARI POS

KENDARINEWS.COM– Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) intens melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas (Randis) operasional aparat. Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

Rabu (19/5), Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, mengungkapkan, giat tersebut rutin dilakukan terhadap anggotanya untuk memastikan semua atribut anggota dalam melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) tak ada kendala.

“Ini penting dilakukan. Kita intens mengecek Randis di tiap Polsek. Agar saat anggota bertugas patroli keamanan, tidak ada hambatan yang signifikan,” terang Erwin Pratomo.

Dari hasil pengecekan tersebut, diketahui beberapa Randis pengadaan sejak tahun 2004 sudah tidak layak digunakan. Tercatat ada sekitar 15 unit kendaraan roda dua tersebut siap untuk dimusnahkan. Namun kata dia, sebelum pemusnahan terlebih dahulu akan dicatat semua nomor rangka mesin dan dilaporkan ke Polda Sultra.

“Jadi kita akan lakukan pemusnahan, namun kita akan foto dan catat nomor rangka mesin dan kita akan hapuskan dan daftarkan. Tentu kita akan laporkan ke Polda. Sehingga apa bila ada pengadaan baru akan ganti dan disalurkan ke tiap Polsek yang membutuhkan. Ini kan sudah pengadaan tahun 2004. Jadi sudah 10 tahun lebih,” jelasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top