Metro Kendari

Optimalkan PAD, Bapenda Sultra Tambah Loket Pembayaran

KENDARINEWS.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra terus berupaya menggenjot pundi-pundi penerimaan daerah. Setelah layanan keliling dan Samsat gendong, Bapenda bakal menambah loket-loket pembayaran pajak. Saat ini, penerapannya tinggal menunggu penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Sultra.

Kepala Bapenda Sultra, Yusuf Mundu mengatakan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) turut menyebabkan target penerimaan pajak menurun. Hal ini sebabkan warga masih khawatir berurusan atau keluar rumah. Untuk itulah, pihaknya melakukan upaya jemput bola. Tidak hanya melalui samsat keliling, pihaknya juga menambah loket pembayaran.

“Kami akan terus melakukan terobosan. Kali ini, kami menjajaki kerja sama dengan Bank Sultra. Tahapannya, kini tinggal menunggu MoU. Kami harap pekan depan sudah bisa ditandatangani,” kata Pjs Bupati Konawe Utara (Konut) ini kepada Kendari Pos, Kamis (22/10).

Nantinya lanjut mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra ini, warga tak perlu lagi berurusan ke Samsat. Cukup di loket-loket Bank Sultra, para wajib pajak bisa membayar. Upaya ini tak lain untuk memudahkan warga membayar pajak kendaraan bermotornya. “Kita akan genjot. Makanya, kita berusaha mendekatkan pelayanan,” ujar Yusuf Mundu.

Di sisi lain, pihaknya terus membenahi aplikasi Bapenda untuk pembayaran pajak secara online. Rencananya, pihaknya akan membuka geray pelayanan di Indomaret dan supermarket. “Jadi masyarakat itu, bisa langsung bayar pajak di situ tidak perlu ke Samsat. Jika seperti itu masyarakat bisa lebih dimudahkan, membayar bisa langsung online,” jelasnya. (b/rah)

Upaya Bapenda Dongkrak PAD
-Buka Layanan Keliling dan Samsat Gendong
-Layanan Pembayaran Pajak Online
-Tambah Loket Pembayaran (Kerjasama dengan Bank Sultra)
-Rencana Buka Geray Layanan di Indomaret dan Supermarket

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top