HEADLINE NEWS

Operasi Yustisi, Kapolsek Baruga Minta Warga Disiplin Gunakan Masker

KENDARINEWS.COM — Upaya pencegahan penyebaran virus corona turut dilakukan TNI-Polri. Bersama Pemda, TNI-Polri gencar melaksanakan operasi yustisi dalam rangka membantu untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi himbauan protokol kesehatan guna mencegah berkembangnya wabah Covid-19 di Kota Kendari. Selasa, (17/11), TNI-Polri bersama Pemkot Kendari menggelar operasi yustisi di sepanjang Jalan Kapten P.Tendean, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra menghimbau masyarakat agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah. Untuk itulah, pihaknya rutin turun lapangan mengedukasi warga membiasakan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Kita juga mengingatkan kembali pelaku usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer. Kami juga mengajak masyarakat, bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas serta menghubungi Bhabinkamtibmas jika terjadi suatu masalah,” kata AKP Gusti Komang Sulastra.

Operasi yustisi ini diikuti berbagai unsur. Mulai dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo hingga pemerintah Kelurahan dan Kecamatan. “Tujuannya untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan yang disertai edukasi kepada masyarakat sebagai upaya penanganan Covid 19, sesuai himbauan pemerintah pusat dan daerah. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top