Metro Kendari

Nomor Induk Segera Terbit, Kontrak PPPK Tunggu Pertimbangan BKN

KENDARINEWS.COM — Tahap pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah rampung. Kini, 58 peserta seleksi yang dinyatakan lulus tinggal menunggu penetapan Nomor Induk (NI) PPPK. Setelah penetapan NI, kontrak kerja PPPK akan dibuatkan. Untuk tahap awal, PPPK akan dikontrak selama lima tahun. Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan kontrak kerja akan dilakukan pasca penginputan data dan penetapan NI PPPK. Berdasarkan aturan, penentuan kontrak bagi PPPK dapat dilakukan minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun untuk tahap awal.

“Kalau di Sultra, kami usulkan kontrak lima tahun. Nantinya, kami ajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sebab hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN RB) terbaru,” kata Kadir kepada Kendari Pos.
Saat ini, masih tahap penginputan berkas melalui sistem. Sejauh ini, tak ada kendala berarti dalam pemberkasan 58 peserta PPPK yang telah lulus. “Alhamdulillah sejauh ini, untuk pemberkasan peserta PPPK Pemprov Sultra semua aman dan tak ada kendala berarti,” ujar Kadir.

Jika merujuk pada aturan, BKN bakal mengeluarkan pertimbangan tehnisnya pasca penginputan. Di mana pertimbangan tehnis itu nanti kami persiapkan kontraknya kemudian penetapan SK bagi PPPK. “Intinya kita merujuk pada Permen-PANRB dan Perka BKN. Tapi kita kirim dulu di BKN, nanti mereka yang akan mengeluarkan persetujuannya seperti apa. Apakah kita bisa langsung lima tahun atau bakal dimulai dari satu tahun,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top