Nelayan Busel yang Hilang di Laut Wakatobi Ditemukan Selamat

KENDARINEWS.COM — Keluarga Lahamisi (48) kini sudah bernafas lega. Nelayan asal Buton Selatan (Busel) yang sempat hilang di wilayah perairan kepulauan Wakatobi ini ditemukan dalam keadaan selamat. Korban ditemukan terdampar di Pulau Kalikalia antara Pulau Batuatas dan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Humas Kantor SAR Kendari, Wahyudi mengatakan operasi pencarian terhadap seorang nelayan di perairan Pulau Batuatas, Wakatobi membuahkan hasil. Korban yang ditemukan dalam keadaan sehat ini langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Lahamisi (tengah) yang ditemukan dalam keadaan selamat di Pulau Kalikalia, Wakatobi setelah hilang beberapa hari. KANTOR SAR KENDARI FOR KENDARI NEWS

“Alhamdulillah, korban telah ditemukan dalam keadaan selamat. Pukul 11.00 Wita, korban telah tiba di Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa Busel setelah dijemput oleh keluarga. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup,” beber Wahyudi kemarin.

Operasi pencairan kata dia, bermula saat SAR Kendari menerima laporan adanya nelayan bernama Lahamisi yang hilang saat menangkap ikan menggunakan longboatdi perairan Pulau Batuatas, Wakatobi. Informasi tersebut disampaikan Adin Al Rumbia yang merupakan anggota DPRD Busel. Disebutkan, Lahamisi hilang sekitar pukul 09.09 Wita tanggal 21 Desember lalu.

Atas informasi itu, pihaknya langsung menurunkan tim resque Pos SAR Baubau. Setelah melalui proses pencarian, korab ditemukan dalam keadaan selamat dan terdampar di Pulau Kalikalia. (c/ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *