Buton

Musrenbang Kecamatan Dimulai, Perjuangkan Program Prioritas

Asisten III Setkab Buton, La Ode Muhiddin M (berdiri) saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Lasalimu ,Rabu (24/2)

KENDARINEWS.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mulai menjemput aspirasi warga di kecamatan. Melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, warga diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menyampaikan usulan pembangunan fisik dan sumber daya manusia kepada pemerintah.

Musrenbang dimulai pada pekan ini di tujuh kecamatan dan hari ini digelar di Kecamatan Kapontori, Lasalimu dan Lasalimu Selatan. Di Lasalimu, kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Buton, La Ode Muhiddin Mahmud. Kepada para Kades dan aparaturnya, Muhiddin meminta agar usulan yang diperjuangkan benar-benar prioritas bagi kebutuhan masyarakat.

“Silahkan usulkan, setelah dari kecamatan akan disaring lagi di kabupaten sesuai kemampuan daerah kita. Pastikan itu adalah hal urgen bagi masyarakat,” katanya, Rabu (24/2/2021). Mantan Sekretaris DPRD Buton itu menambahkan, kegiatan Musrenbang kecamatan berlangsung selama tiga hari. Selanjutnya semua usulan yang sudah di himpun akan dibahas kembali pada tingkat kabupaten. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top