Metro Kendari

Musprov Kadin Digelar 11 Januari, Empat Calon Serahkan Berkas Pendaftaran

KENDARINEWS.COM — Panitia Penyelenggara Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII telah menerima formulir pendaftaran dan berkas pendaftar celon Ketua Umum Kamar Dagang dan Indusrti (Kadin) Sultra periode 2021-2026. Berkas yang diterima adalah milik Anton Timbang, Haris Surahman, Muhammad Fajar Hasan dan Hasmawati.

Ketua Steering Comite H Muhammad Saleh menjelaskan, sesuai AD/ART Kadin, pendaftaran dibuka selama 1 bulan, tepatnya tanggal 11 kemarin sampai tanggal 4 Januari sudah termasuk verifikasi berkas bagi pendaftar. Sedangkan pelaksanaan Musprov dilaksanakan 11 Januari.

“Kalau mendaftar di atas Tanggal 4 sampai 11 silahkan tetapi langsung serahkan berkasnya karena SC akan bekerja untuk verifikasi memenuhi atau tidak sesuai AD ART. Yang pasti tidak mengembalikan berkas, gugur. Termasuk yang mengembalikan berkas tapi tidak lengkap,” beber H Muhammad Saleh, Selasa (22/12).

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Muprov Kadin Sultra ke VII, La Ode Alhadist Halami mengungkapkan, dengan banyaknya pendaftar bakal Calon Ketua Kadin Sultra menunjukan kemajuan baik Kadin Sultra sesuai Undang Undang No 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri. “Ini kemajuan, artinya kepedulian dan animo pelaku usaha di Sultra meningkat sesuai makna Undang-Undang nomor 1 tahun 1987 itu,” imbuhnya.

Terpisah, Salah satu calon Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengaku siap menahkodai wadah para pengusaha itu. Dia mengaku, jika terpilih nanti akan berupaya keras membangun perdagangan dan industri di Sultra menjadi lebih baik. “Saya optimis bisa terpiling,” ujarnya.

Calon lain, Haris Surahman, mengatakan niat maju pada kontestasi pemilihan karena memiliki misi gemilang untuk memajukan Kadin Sultra dimasa mendatang. Termasuk mengentaskan beragam masalah internal maupun eksternal yang kini mendera. “Banyak strategi atau cara untuk menjadikan Kadin lebih visioner. Agar organisasi yang mengakulturasikan para pengusaha ini, bisa lebih bermanfaat keberadaannya di tengah masyarakat. Khususnya pada lingkup dunia bisnis” kata Haris Surahman.

Haris Surahman berharap agar kedepan organisasi Kadin bisa mendorong lebih aktif pemberdayaan UMKM. Misalnya dengan melakukan revitalisasi. “Saya berkomitmen, jika terpilih nanti akan menjadikan Kadin sebagai garda terdepan membantuk kemajuan perekonomian daerah. Dengan mengerahkan segala daya agar pertumbuhan ekonomi dapat melejit tinggi,” tandasnya.

Sekedar informasi, dalam musprov nanti, para kandidat calon ketua kadin bakal memperebutkan 64 suara. 64 suara yang dimaksud berasal dari 55 suara dari kepesertaan penuh yakni 11 kabupaten/kota, 3 suara dari organisasi profesi dan 6 dari perwakilan kabupaten yang kepesertaanya belum penuh. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top