Sulawesi Tenggara

Muna Tuan Rumah MTQ Sultra 2022

DIPERCAYAKAN: Bupati Muna LM. Rusman Emba menerima SK Gubernur tentang penetapan Muna sebagai tuan rumah MTQ Sultra 2022.

KENDARINEWS.COM– Kabupaten Muna resmi ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 mendatang. Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra tentang penetapan status tuan rumah itu diserahkan Pemprov melalui Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesejahteraan Pemprov Sultra, Musdar.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Muna, Abdul Asis Teo menerangkan, SK tersebut juga telah diterima langsung oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba. Dengan begitu, pelaksanaan MTQ Sultra tahun 2022 resmi dipusatkan di Bumi Sowite.

“Ini adalah kehormatan bagi daerah karena kesempatan menjadi tuan rumah tidak mudah didapatkan,” kata Asis Teo.

Ia menambahkan, Muna sudah sangat siap melaksanakan MTQ Sultra, meski dengan persiapan singkat. Pasalnya, infrastruktur pendukung pelaksanaan ajang itu sudah cukup memadai di Kota Raha. Mulai dari sarana penginapan, lokasi lomba hingga moda transportasi. Selain itu, penetapan Muna sebagai tuan rumah juga tidak terlepas dari peningkatan prestasi kontingen Muna dalam ajang tersebut. Bahkan tahun ini Muna berhasil menyabet medali emas terbanyak untuk ajang seleksi tilawatil Quran Sultra.

“Di samping itu kesiapan Muna juga sudah mencakup pembinaan qari dan qariah. Sebagai tuan rumah, kita tentunya akan memanfaatkannya untuk meraih juara umum,” tambahnya.

Asis Teo juga melanjutkan, Bupati Muna LM. Rusman Emba berkomitmen menyukseskan MTQ Sultra. Baik dukungan anggaran maupun fasilitas. Selain itu, masyarakat Muna juga sudah sangat menantikan momen menjamu tamu qari dan qariah dari berbagai daerah di Sultra. “Mudah-mudahan pandemi juga sudah terkendali, sehingga acaranya bisa dilangsungkan dengan meriah,” tuturnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top