Muna

Muna Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Sultra

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Muna berencana mengajukan diri menjadi salah satu kandidat tuan rumah pelaksanaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra tahun 2022. Pemkab sangat siap menggelar ajang temu qori dan qaoiah itu jika dipercayakan oleh Pemprov Sultra.

Bupati Muna LM. Rusman Emba mengaku ingin otoritanya menjadi tuan rumah MTQ Sultra. Jika terwujud, hal itu merupakan kehormatan yang tidak akan dilewatkan begitu saja. Ajang itu juga akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjadikan Muna sebagai lumbung qari dan qariah provinsi maupun nasional.

“Saya baru saja diinformasikan pihak Kemenag kalau Muna akan jadi tuan rumah MTQ tahun depan. Ini akan kita kawal dan perjuangkan,” ujarnya, Senin (1/3)

Apalagi, antusiasme masyarakat Muna terhadap iven keagamaan saat ini cukup tinggi. Hal itu diikuti dengan pembinaan program keagamaan yang terus digalakkan mulai dari pesantren maupun tempat pengajian Al Quran. Hasilnya, prestasi qari dan qariah daerah Muna terus menanjak. Ia berharap, hal itu menjadi pertimbangan pemilihan tuan rumah, disamping kesiapan sarana dan prasarana.

“Belum lama ini qariah Muna berhasil meraih juara di Jakarta. Ini tentu membanggakan. Sehingga, sesuai visi membangun masyarakat berkeadaban, program keagamaan yang melahirkan kader berprestasi terus ditingkatkan. Seperti Kampoeng Quran maupun Kampoeng Kaligrafi,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top