Sulawesi Tenggara

Mudahkan Pelayanan Keagamaan, Kemenag Bakal Bangun 3 PLHUT lagi

Fesal Musaad

KENDARINEWS.COM– Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal bangun
Pusat Layanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT) di tiga daerah tahun ini. Masing-masing Kota Baubau, Kabupaten Bombana dan Wakatobi.

Kepala Kemenag Sultra Fesal Musaad mengatakan daerah yang dibangun PLHUT karena memiliki angka jemaah haji yang tinggi setiap tahun dibanding daerah lain. Tahun sebelumnya, kata dia, PLHUT dibangun di Kolaka dan Konawe.

Ia menjelaskan PLHUT akan mempersingkat pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk berangkat haji. Termasuk memudahkan layanan keagamaaan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi seputar haji.

“PLHUT Mempersingkat layanan. Yang tadinya berbelit-belit menjadi cepat, murah dan transparan. Ini adalah transformasi pelayanan,” ungkapnya saat di temui di ruangannya.

Ia menambahkan PLHUT akan dibangun di Kendari tahun 2022 mendatang, bersamaan dengan rehab Kantor Kemenag Kendari secara total. Adapun pembangunan PLHUT di Buton Tengah dan Buton Selatan, kata dia, akan diusung tahun berikutnya. “Yang jelas, kita ingin 17 kabupaten/kota memiliki PLHUT. Itu transformasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam urusan pelaksanaan ibadah haji,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top