Edukasi

MTs Pesri Juara Umum 4 Kali Berturut-turut

Ketgam : Siswa MTs Pesri Kendari, saat memperlihatkan piala sebagai Juara Umum ke-4 Kalinya, dalam ajang PAMER Se-Indones

Dalam Ajang PAMER Se-Indonesia

KENDARINEWS.COM — Madrasah Hebat dan Bermartabat, layak disandangkan pada MTs Pesantren Ummusshabri Kendari. Karena telah membuktikan diri sebagai madrasah yang terus mengukir prestasi, sekalipun dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda negeri.

Teranyar, MTs Pesri Kendari kembali meraih juara umum pada ajang Pekan Matematika Regional (PAMER) session XIV yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Matematika, FKIP UHO, berlangsung dari tanggal 22-27 Maret 2021, dan ini merupakan juara umum yang keempat kalinya secara berturut-turut pada event ini.

Pembimbing lomba, Lynna Herlyanna, mengatakan lomba ini tergolong bergengsi dan kompetitif, karena diikuti oleh banyak sekolah/madrasah tidak hanya di Indonesia Timur l, akan tetapi juga berasal dari jazirah Jawa dan Sumatera, misalnya Provinsi Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat dan lain sebagainya.

“prestasi ini merupakan buah dari persiapan kami melakukan bimbingan secara intensif baik secara online maupun offline, alhamdulillah berkat keseriusan santri mengikuti bimbingan dan dukungan serta do’a dari guru-guru Ummusshabri, orang tua/wali santri prestasi ini kami perolehan,” ungkap Lunna Herlyanna, Sabtu (3/4).

Kepala MTs Pesri Kendari, Imanul Muttaqin, turut bersyukur atas prestasi ini “Alhamdulillah, tim olimpiade Matematika MTs Ummusshabri kembali mempertahankan piala bergilir Lomba Pekan Matematika Regional (PAMER) Universitas Halu Oleo. Prestasi ini secara konsisten diraih sejak tahun 2018, dan selalu menjadi yang terbaik dalam kompetisi tersebut selama empat tahun berturut-turut.

“Capaian ini menjadi indikasi bahwa raihan prestasi MTs Ummusshabri tidak hanya sekedar mengandalkan potensi unggul yang dimiliki siswa tertentu namun juga didukung oleh sistem pembelajaran yang berlangsung secara terukur. Selain itu, pembinaan intensif oleh guru pembimbing dan dukungan dari wali murid semakin memaksimalkan proses pembelajaran di madrasah kami,” paparnya.

Ketua Yayasan Ummusshabri Supriyanto, mengapresiasi atas capaian prestasi ini. Mempertahankan prestasi yang sama selama empat kali berturut-turut itu pasti tidak mudah, apalagi sekolah lain tentu semakin meningkatkan kualitas dan internsitas pembinaannya. Hal ini menunjukan kualitas yang sesungguhnya.

“Prestasi ini juga menjadi indikasi kualitas tata kelola kelembagaan MTs Ummusshabri Kendari dan sesuai ketentuan yang berlaku bahwa jika siswanya meraih prestasi secara berturut-turut maka Yayasan akan memberi reward sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Untuk diketahui, Dari cabang yang dilombakan tersebut MTs Ummusshsbri berhasil meraih 4 (empat) medali, diantaranya, Juara 1 LCCM Matematika yang dipersembahkan oleh Aqilah Dzakiyah (9-C), Muh. Rais Akbar (8-A) dan Isnan Aulia Magfirah (7-A), Juara 2 Projek Matematika yang dipersembahkan oleh Aqilah Dzakiyah (9-C), Fatimah Azzahra (9-D), Muh. Rais Akbar (8-A), Juara 2 Pra Olimpiade se-Indonesia yang dipersembahkan oleh Muh. Rais Akbar (8-A), dan Juara 2 Literasi Matematika se-Indonesia yang dipersembahkan oleh Muh. Rais Akbar (8-A). (Ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top