Hukum & Kriminal

MTQ Kopri Tingkat Nasional, Sultra Target Juara Umum

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra kembali mendapat kepercayaan menggelar event nasional. Tahun ini, Sultra ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat nasional. Penunjukan Sultra ini tak lepas kesuksesan Pemprov menggelar event-event besar.

Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sultra, Beangga Harianto mengatakan kegiatan MTQ Kopri merupakan hajatan nasional. “Alhamdulillah provinsi Sultra di tunjuk sebagai tuan rumah. Ini karena hasil dari MTQ sebelumnya. Di mana pak Gubenur meminta Kopri pusat, kalau bisa di terima untuk MTQ Kopri dilaksanakan di Sultra,” kata Beangga, Minggu (23/5).

Beangga Harianto

Seyogyanya lanjut mantan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana ini, pelaksanaan MTQ Kopri akan dilaksanakan pada 2020 lalu. Namun dikarenakan persoalan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) sehingga kegiatan nasional tersebut ditunda.

“Pak Gubernur sangat antusias. Makanya, anggaran telah dialokasikan. Kami pun sudah ke Jakarta untuk diskusi lebih awal dan sudah diterima serta SK penetapan sudah ada. Sementara pelaksanaan di perkirakan sekitar bulan Oktober-November mendatang,” jelasnya.

Untuk target Sultra sendiri, pihaknya menargetkan juara umum. Pada penyelenggaran MTQ Korpri tinggal nasional di Kalimantan Timur (Kaltim) tahu 2016 silam, Sultra keluar menjadi juara umum. “Di kampungnya orang saja kita juara umum, apalagi di kampung sendiri. Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sultra. Qori-qoriah untuk MTQ Kopri ini, kita di Sultra banyak bibitnya,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya telah menyusun draf awal untuk kepanitia MTQ Kopri. Di sisi lain, berbagai persiapan pelaksaaan MTQ terus dimatangkan. “Untuk anggaran pelaksanaan MTQ Kopri yang disiapkan sekitar Rp 10 miliar,” tutupnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top