Metro Kendari

Motor Listrik Resmi Launching di Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Kendaraan bermotor listrik berbasis baterai resmi dilauncing di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara yang terpusat diareal eks MTQ ini diresmikan langsung Gubernur H. Ali Mazi, S.H dan dihadiri PT Wika Industri Manufaktur selaku manufaktur dan principal motor listrik Gesits.

Direktur PT Wika Muh. Samiyarto, menuturkan motor listrik Gesits ini, manjadi unggulan bangsa karena ini merupakan produk asli anak negeri.
Saat ini motor listrik gesits dapat dipesan melalui E-Katalog, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Produk motor listrik ini menggunakan komponen part dalam negeri sebesar 85% sehingga untuk ketersedian Spare Part cukup terjamin. Dan Untuk Nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 46,73%.

Bahkan tak hanya itu, pada saat yang sama, WIMA saat ini juga tengah membuka kesempatan kerja sama untuk menjadi mitra dealer di seluruh Indonesia. “Ini sebagai trobosan yang sangat apik, dimana motor listrik hadir sebagai jawaban atas berbagai permasalahan yang selalu dihadapi oleh masyarakat. Gesits ini, sangat baik dengan berbahan bakar listrik dan ramah akan lingkungan,” ungkap Muh. Samiyarto.

Untuk itu, Samiyarto berharap mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Sulawesi Tenggara dalam memasarkan motor listrik ini sehingga berkembang dan menjadi pilihan di hati masyarakat. “Yah kami berharap adanya support lebih dari pemerintah Sultra. Ini menjadi sebuah langkah untuk mendukung Indonesia menjadi maju dan unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, memberi dukungan penuh terhadap produk motor listrik Gesits Sultra. “Ini sangat bagus, karena sangat ramah lingkungan, dan pastinya kami akan dukung penuh, dengan kami akan menginstruksikan kepada seluruh para bupati, untuk menggunakan motor ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, motor listrik Gesits ini, di Launching sebanyak 30 unit. Memiliki daya tahan bisa menempuh 50 kilometer, dengan masa pengecasan kurang lebih 3-5 jam. Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 KW, dengan Tenaga sebesar ini Gesits mampu mengangkut 2 penumpang, dan dengan 3 mode berkendara, kecepatan maksimal Gesits dibatasi sampai dengan 70 Km/jam. Menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai dan dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps. Selain itu, Gesits juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan aplikasi ponsel pengendara.

Motor listrik Gesits saat ini dapat dibeli melalui mitra dealer di berbagai kota di Indonesia, untuk di Kota Kendari ada di Jalan Sorumba, Kelurahan Bonggoeya, Wua-wua. Para peminat GESITS juga dapat melakukan order online via www.gesitsmotors.com atau melalui Online Store seperti Blibli.com dan Tokopedia.com. (Ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top