Konawe Kepulauan

Mohon Doanya, Bayi Penderita Benjolan Dibawa ke Kendari

KENDARINEWS.COM — Banyak kalangan di Konawe Kepulauan (Konkep) berempati dan menaruh harapan, agar Chandra, bayi yang menderita benjolan di wajah bisa sembuh dari penyakitnya. Uluran tangan para dermawan terus mengalir agar bayi asal Desa Waworope, Kecamatan Wawonii Utara tersebut, secepatnya bisa mendapatkan perawatan medis. Penggalangan donasi untuk kesembuhan bayi yang baru berusia tiga bulan itu, terus digerakkan untuk meringankan biaya pengobatan buah hati Pasutri, Hermin dan Sultan.

Mulai dari kalangan perkumpulan Jurnalis Wawonii, Pemuda Langara hingga Mahasiswa Wawonii turut berpartisipasi demi kesembuhan bayi yang lahir 11 September 2020 lalu. Salah satu relawan donasi untuk kesembuhan Chandra, Usan Mursalin, mengatakan, gerakan donasi yang dijalankan saat ini, untuk memberikan dukungan kepada orang tua bayi tersebut. Pasalnya, dengan keterbatasan biaya, anak bungsu dari pasangan Hermin dan Sultan itu, sama sekali belum mendapatkan perawatan medis.

“Kami hanya menaruh harapan, Candra bisa secepatnya lekas sembuh. Doa dan dukungan untuk kesembuhannya akan terus mengalir. Balita ini harus secepatnya mendapatkan perawatan medis, agar benjolan diwajahnya tidak kian membesar,” kata Jurnalis Kendari Pos itu. Ia mengucapkan terima kasih buat para dermawan yang sudah berpartisipasi mengikhlaskan rejekinya demi kesembuhan Candra. “Semoga kebaikan kita, mendapat balasan yang baik pula dari Allah SWT. Mohon doanya juga agar bayi bisa sembuh,” ucapnya yang diaminkan oleh Hermin, Ibu Candra.

Di tempat yang sama, Hermin mengatakan, berkat dukungan dan doa para dermawan, dirinya bersama keluarga merasa tegar untuk membawa sang anak ke dokter spesialis anak. “Sebenarnya sudah lama saya mau bawa di dokter. Tapi saya takut, apa lagi biaya tidak cukup,” katanya sambil mengendong anak Candra. Kata dia, Jumat (18/12), dia bersama suami akan membawa anaknya ke Kota Kendari untuk memeriksa bejolan yang ada di wajah bayi mereka. “Baru pertama kali saya mau periksa di dokter. BPJS-nya juga sementara diurus dan hari ini Insya Allah sudah ada,” tutur wanita berhijab berusia 37 tahun itu.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayah juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Chandra dan keluarganya. Ibu tiga anak itu mengajak seluruh anggota penggerak PKK untuk turut memyisipkan sebagian rejekinya demi kesembuhan Candra. “Ini harus secepatnya mendapatkan perawatan medis. Kami semua berdoa Candra secepatnya bisa sembuh dari sakit dan kelak nanti bisa menjadi orang sukses,” tandas Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak kabupaten Konkep itu. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top