HEADLINE NEWS

Mobil Terbakar Saat Isi BBM, SPBU Anggoeya Nyaris Jadi Abu

KENDARINEWS.COM — SPBU Anggoeya nyaris ludes terbakar, Sabtu (17/4) pagi. Hal itu setelah sebuah mobil angkot terbakar saat mengisi BBM. Bersyukur karyawan SPBU sigap langsung memadamkan api. Peristiwa itu sempat membuat panik pemilik SPBU hingga warga sekitar sebab kobaran api langsung membesar. Berdasarkan informasi yang himpun penyebab terbakarnya mobil akibat korsleting listrik.

Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiono menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat sopir mengisi bahan bakar di SPBU Anggoeya. Ketika hendak menghidupkan mesin, kendaraan mengalami masalah pada kabel kelistrikannya dan mengeluarkan api dari dalam mesin kendaraan, lalu terbakar. “Diduga krosleting listrik saat sopir hendak menghidupkan mesin mobil sehabis mengisi bahan bakar minyak,” ujarnya.

Bersyukut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karyawan SPBU dengan sigap memadamkan api menggunakan alat pemadam. Meskipun tidak berlangsung lama, kebakaran tersebut membuat kondisi sebagaian mobil hangus terbakar. “Hangus bagian dalam mobil dan bagian samping luar mobil,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, kondisi sudah kembali kondusif. Mobil angkot itu sudah di evakuasi ketempat yang aman. Aktivitas sudah berjalan normal di wilayah tersebut. “Terkait kerugian belum bisa dipastikan,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top