Kolaka

Mobil Penyapu Jalan DLHK Kolaka Dibeli Rp 1,5 Miliar

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) mengoptimalkan kebersihan di Bumi Mekongga, khususnya di kawasan ibu kota. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mengadakan mobil penyapu jalan.
“Mobil penyapu jalan ini sudah dioperasikan. Anggaran APBD yang dialokasikan untuk pengadaan mobil tersebut sebesar Rp 1,5 miliar,” ungkap Kepala Dinas LHK, Abdi Arif.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wolo tersebut menjelaskan, selain berfungsi sebagai penyapu jalan, mobil tersebut juga dapat menyedot debu yang ada di median jalan. “Jadi median jalan tidak lagi disapu manual. Sudah ada mobil itu yang membersihkannya. Hanya untuk di bagian pinggir itu tetap disapu manual. Tujuan mobil ini difungsikan juga untuk menjaga keselamatan para penyapu jalan kami agar tidak tertabrak kendaraan yang melintas saat mereka sedang bekerja,” jelasnya.

Abdi Arif berharap, dengan adanya mobil penyapu jalan tersebut maka kebersihan jalan yang ada di ibu kota Kabupaten Kolaka lebih maksimal. Namun, ia tetap mengingatkan seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top