Buton Utara

Mobil Pengangkut Sampah di Butur Bertambah

KEDARINEWS.COM–Kebersihan wilayah Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi perhatian serius duet Ridwan Zakariah-Ahali. Mobil pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Butur ditambah.
Alasannya, selama ini hanya satu unit mobil yang beroperasi mengangkut sampah dalam kota.

Kepala DLH Butur, dr. Alifuddin Zuhri mengatakan pihaknya telah menganggarkan kurang lebih sebanyak Rp 1.2 miliar untuk membeli dua unit mobil pengangkut sampah yang baru. “Kalau hanya satu kendaraan yang beroperasi mengangkut sampah dalam kota. Tentunya, sangat kurang maksimal dibadingkan luas wilayah harus dijelajahi dalam mengangkut sampah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/4).

Alifuddin menambahkan, pasukan kuning yang bertugas membersihkan dalam kota Buton Utara kurang lebih sebanyak 70 orang. Olehnya itu, sangat dibutuhkan tambahan kendaraan pengangkut sampah untuk memaksimalkan penanggulangan sampah dalam kota.

“Awalnya ada 2 unit mobil sampah yang beroperasi. Hanya saja, 1 unit mobil kondisi kendaraannya sudah tidak sehat. Lebih banyak biaya perbaikannya. Alhamudulillah tahun ini, diberikan usulan anggaran untuk penambahan kendaraan pengangkut sampah diakomodir,” tandasnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top