Edukasi

MKKS SMK Kota Kendari Bentuk Forum Vokasi

KENDARINEWS.COM —Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Kendari memiliki program dalam mendorong kompetensi dan daya serap alumni di dunia kerja.

Mewujudkan hal itu, MKKS SMK Kota Kendari tengah merancang pembentukan Forum Vokasi sebagai bentuk kerja nyata dalam merancang peningkatan kompetisi serta daya serap alumni di dunia industri.

Ketua MKKKS SMK Kota Kendari, Drs. Ali Koua, mengungkapkan agar alumni SMK memiliki daya saing dan berpeluang terserap kerja, sejatinya diperlukan sebuah ide kratif dan inovatif.

“Forum vokasi ini yang nantinya akan menjadi wadah atau penghubung terhadap pihak-pihak industri, karena selama ini antara sekolah-sekolah SMK dengan dunia industri hubungannya sangat lemah. Sehingga masalah ini akan coba dibangun, kita kuatkan, dengan adanya Forum Vokasi ini,” ungkap Ali Koua, Kamis (18/2).

Dijelaskan, Forum Vokasi ini, akan melibatkan seluruh kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS Kota Kendari, dan juga akan melibatkan para pejabat pemerintah, universitas, serta berbagai stakeholder lainnya untuk memperkuat identitas Forum Vokasi.

Kepala SMKN 1 Kendari tersebut, berharap ke depannya ini akan berjalan dengan baik. Artinya, Forum Vokasi ini akan dimaksimalkan perannya dalam mewujudkan SMK yang kuat, bermutu, dan berkualitas.(Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top