Olahraga

Misi Memajukan Pencak Silat, Andi Ady Aksar Bakal Dirikan Padepokan

Andi Ady Aksar

KENDARINEWS.COM — Andi Ady Aksar punya asa besar memajukan pencak silat di Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia ingin olahraga bela diri khas Indonesia ini, kian menggema dan memiliki padepokan sarana berlatih. Para atlet dapat berlatih maksimal dan nyaman jika ditunjang fasilitas lengkap.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, pendirian padepokan pencak silat sangat sentral. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet. Sehingga maksimal dalam berlatih memperkuat ilmu silat yang dipelajari.

“Kedepan kita menargetkan lahir atlet pencak silat yang mengharumkan nama daerah. Berprestasi nasional hingga internasional. Ini tujuan utama. Menjemput target itu, maka fasilitas berlatih harus terpenuhi. Salah satunya mesti ada padepokan pencak silat,” kata Andi Ady Aksar kepada kendarinews.com, Kamis (3/6).

Pencak silat, lanjut Andi Ady Aksar, bagian dari budaya Indonesia. Yang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan. Karena itulah, pendirian padepokan sangat vital. Untuk menstimulus dan membina kemampuan para atlet.

“Potensi atlet pencak silat di Sultra sangat menjanjikan. Perlu adanya pembinaan maksimal. Agar mengembalikan kejayaan prestasi gemilang pencak silat sebagaimana yang ditorehkan di era Permata Kumalasari hingga Adam Malik,” harapnya.

Ketua DPD Gerindra Sultra itu menambahkan, nantinya seluruh atlet pencak silat potensial yang ada di Sultra akan ditampung terfokus di padepokan. Berlatih dengan baik agar siap menghadapi event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kedepan kita harus bisa mencetak atlet Sultra yang dipanggil masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas). Dengan begitu bisa meningkatkan prestasi dan mengharumkan pencak silat di Sultra,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top