Sulawesi Tenggara

Miniatur Masjidil Haram akan Dibangun di Asrama Haji

Muhammad Basir

KENDARINEWS.COM—Revitalisasi Asrama Haji Kota Kendari tengah berlangsung. Dana miliaran rupiah akan digunakan untuk membangun sejumlah item, seperti miniatur masjidil haram. Proyek ini diproyeksi akan digarap usai gedung Embarkasi Antara Asrama Haji tuntas dibangun.

Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Sultra, Muhammad Basir mengatakan rehab Asrama Haji kembali dilanjutkan, 13 Agustus lalu setelah rekanan yang pertama putus kontrak. Kini pihak rekanan yang melanjutkan proyek itu tengah melanjutkan pengerjaan 65 kamar Asrama Haji yang ditarget tuntas akhir 2021.

Setelah revitalisasi Asrama Haji rampung, kata dia, Kemenag akan melanjutkan pembangunan miniatur masjidil Haram. Asrama Haji Kendari yang akan menjadi Embarkasi Antara akan dilengkapi dengan aula keberangkatan, studio Kabah, lintasan sai dan aula manasik Kabah.

Katanya, pembangunan miniatur masjidil Haram tengah menunggu dana dari APBD yang dibahas Pemprov dan DPRD. Pihaknya bersama legislator telah melakukan survei lokasi pembangunan masjid itu. Dana yang dibutuhkan sekira Rp 6 miliar. (ndh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top