Hukum & Kriminal

Miliki Sabu, Polres Kolaka Ringkus Tiga Pria

KENDARINEWS.COM — Satuan Narkoba Polres Kolaka yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Alamsyah Nugraha, berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga orang pria yang memiliki sabu. Para pelaku itu ditangkap saat berada di sebuah wisma yang ada di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka. Tiga pelaku yang diamankan tersebut bukan merupakan warga Kolaka. Ketiganya adalah K (43) warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), MY (25) warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan H (32) warga Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengungkapkan, penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut berawal saat pihaknya melakukan penggeledahan di sebuah wisma di Kelurahan Lamokato. Saat itu pihaknya menemukan K dan MY sedang menyimpan sabu. “Setelah kami amankan dua pelaku tersebut, tak jauh dari lokasi penggeledahan kami juga mengamankan H. Dari tangan H kami juga menemukan barang bukti berupa dua shaset palstik klip yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu,” ungkapnya.

Mantan Kasi Humas Polsek Wundulako tersebut mengatakan, para pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres Kolaka untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Barang bukti yang kami amankan diantaranya tiga unit HP milik para pelaku dan narkotika jenis sabu seberat 3,41 gram,” ungkapnya.Terkait peran masing-masing pelaku, kata Riswandi saat ini masih dalam pemeriksaan. “Atas perbuatan ketiga pelaku yang menyimpan, menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman, maka mereka dapat dikenakan pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun,” ujarnya

Untuk mengoptimalkan pemberantasan narkotika, Kasat Narkoba Polres Kolaka Iptu Alamsyah Nugraha mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kolaka agar tetap waspada terhadap peredaran gelap narkotika dan senantiasa membantu kepolisian untuk memberantas peredaran barang haram tersebut. “Apabila ada masyarakat yang mempunyai informasi mengenai peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polres Kolaka agar bisa langsung menghubungi Satres Narkoba Polres Kolaka. Kepedulian seluruh masyarakat sangat membantu kami dalam memberantas peredaran gelap narkotika,” ujarnya. (C/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top