Buton

Menjaga Silaturahmi, Pemdes di Buton Gelar Pagelaran Seni


KENDARINEWS.COM — Aktivitas masyarakat Desa Wasuemba di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton sempat sepi karena pandemi Covid-19. Silaturahmi antar warga pun menjadi jarang dilakukan. Awal pekan ini, suasananya jadi berbeda. Pemerintah Desa (Pemdes) bekerja sama dengan sanggar seni setempat menggelar kegiatan menarik, pagelaran seni. Kepala Desa Wasuemba, La Tuni, S.Pd, mengatakan, acara pagelaran seni itu disuguhkan oleh Sanggar Seni Lahunduru. Temanya :Mempererat Silaturahmi dalam Seni”.

Pose bersama Pemdes dan warga serta penggiat seni di Desa Wasuemba usai pertunjukan yang bertujuan tetap menjaga dan mempererat silaturahmi dimasa pandemi Covid-19 melalui kesenian

“Di sini, kesenian banyak peminatnya, makanya ada sanggar. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Ada, silat, tarian hingga menyanyi, itu banyak sekali, makanya kita gelar kegiatan seni,” katanya, Selasa (29/9). Karena kegiatan seperti itu merupakan yang pertama digelar, maka antusias warga desa cukup tingga. Karena momentumnya saat pandemi, maka protokoler kesehatan tetap dinomorsatukan. “Masker dan cuci tangan itu diutamakan. Insya Allah aman, apalagi pelaku seni yang tampil semuanya orang di desa juga, tapi tetap kita waspada,” tambah La Tuni.

Soal sumber anggaran kata kades tidak dibebankan pada dana desa ataupun ADD. Melainkan berasal dari swadaya masyarakat. “Dananya dari pihak donatur-donatur. Ada ikatan keluarga Desa Wasuemba, baik di desa maupun yang diperantauan,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top