Nasional

Menjaga Muruah Organisasi Kepemudaan

Andi Yuslim Patawari Usul KNPI Kongres Bersama

JAKARTA, KENDARINEWS.COM–Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu (Noer Fajrieansyah, Abdul Aziz, dan Haris Pertama). Melihat kekisruhan yang terjadi membuat Ketua DPP KNPI periode 2011-2014, Andi Yuslim Patawari, angkat bicara.

“Saya berharap agar organisasi kepemudaan di bawah koordinasi KNPI segera melaksanakan kongres bersama sehingga tidak ada perpecahan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/03/2021).

Andi Yuslim Patawari, Ketua DPP KNPI periode 2011-2014

Ia mengatakan dengan menyatunya KNPI maka muruah organisasi kepemudaan sebagai laboratorium kaderisasi pemimpin nasional bisa berjalan normal. “Perbedaan itu biasa, tapi organisasi jangan di pecah. Sebagai anak muda generasi penerus sejarah bangsa harus menjadi fatsun. Kita kuat karena kita bersatu,” tegasnya.

“Saya berharap kepada semua pihak yang memiliki kedekatan emosional dengan pimpinan organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI mengedepankan prinsip kebersamaan untuk memajukan bangsa,” sambung Andi Yuslim Patawari, mantan Ketua DPP AMPI ini.

Andi Yuslim Patawari menyatakan pemerintah harus terlibat dalam menyelesaikan kisruh KNPI. “Kongres persatuan ini akan berjalan lancar apabila proses penyelenggaraannya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan para kandidat yang bertarung sesuai dengan mekanisme organisasi,” jelas mantan Dewan Pakar ICMI Pusat. Andi Yuslim Patawari melanjutkan jika ini dijalankan sesuai mekanisme organisasi maka akan dapat diterima oleh semua stakeholder. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top