Meningkatkan Kemampuan Personil, Damkar Busel Berguru di Kendari

KENDARINEWS.COM — Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Kendari menerima kunjungan Kepala Bidang Bidang Pencegahan dan 2 Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dari Buton Selatan (Busel), kemarin.

Kehadiran Petugas Damkar dari daerah tetangga itu, diterima langsung Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Junaidin Umar, bersama sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi Damkar Kota Kendari.

Kunjungan ini dilakukan untuk membahas dan mengkoordinasikan tentang keinginan Damkar Busel untik mengikuti Pelatihan Dasar Aparatur Pemadam Kebakaran yang diselenggarakan Dinas Kebakaran Kota Kendari.

Kepala Dinas Damkar Kota Kendari, Djunaidin Umar (paling kanan) didampingi Sekretaris, Halili (baju hijau) saat berdiskusi dengan personil Damkar Busel.

Pelatih Dasar Aparatur Pemadam Kebakaran masih dibutuhkan Damkar Kabupaten Buton Selatan untuk meningkatkan kemampuan personil.

Sementara itu, Damkar Kota Kendari bersedia menerima personel Damkar Busel untuk mengikuti pelatihan bersama yang dijadwalkan Maret mendatang.

Kepala Dinas Kebakaran, Junaidin Umar S.Sos, menyarankan agar sebelum pelaksanaan pelatihan tetap melakukan komunikasi yang intens, sehingga informasi yang diberikan Damkar Kota Kendari bisa tersampaikan dengan baik dan jelas.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada Damkar Kabupaten Busel karena telah berkunjung di Kantor Dinas Kebakaran Kota Kendari. “Kunjungan ini bisa mempererat hubungan tali persaudaraan antar Damkar kabupaten dan kota,” ungkapnya. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.