Nasional

Mendalami Ilmu Humanistik, Umat Budha Gelar Kelas Online

KENDARINEWS.COM–Banyak cara yang dilakukan umat Budha untuk mempelajari dan menggali ajaran Hyang Budha terkait ilmu humanistik. Salah satunya dengan menggelar kelas online Budha Dharma.

Kemarin (3/6/2021), Institut Fo Guang Shan Dong Zen Malaysia yang merupakan institut agama Buddha dibawah naungan Universitas Tsung Lin, Fo Guang Shan, Taiwan untuk pertama kalinya menyelenggarakan kelas online Buddha Dharma dalam bahasa Indonesia yang diikuti seluruh umat budha di lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan India.

Kepala Vihara Fo Guang Shan Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Indonesia dan juga Kepala Institut Fo Guang Shan Dong Zen Malaysia, Bhiksuni Jue Cheng mengatakan dalam sambutannya menekankan empat poin penting kepada para peserta yaitu, lestarikan semangat ajaran Guru kita, Hyang Buddha, menggali kembali ajaran Hyang Buddha yang ada di awal pendirian candi Boroboudur dan terjemahan sutra agama Buddha, menumbuhkan semangat ajaran Buddhisme Humanistik, yang dikembangkan oleh Venerable Master Hsing Yun, sehingga dapat maju dan berkembang di Indonesia, serta mempraktekkan Buddhisme Humanistik sehingga dapat berkontribusi secara nyata untuk menjaga keharmonisan bangsa Indonesia yang memiliki beragam suku, agama dan ras.

Sekedar informasi, program ini terdiri dari delapan kelas setiap Jumat mulai 28 Mei – 16 Juli 2021 dengan materi meliputi Riwayat Hyang Buddha, Ajaran Hyang Buddha, Bagaimana menjadi seorang Buddhis yang baik, Mengenal Venerable Master Hsing Yun, Budhisme Humanistik, Meditasi, Buddha Dharma dan Psikologi, dan Praktek Menyalin Sutra. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top