Politik

Menatap Pilwali Kendari, Siska Mulai Siapakn Diri

KENDARINEWS.COM — Atmosfer Pilwali Kendari mulai terasa, sekalipun jadwalnya belum ditetapkan. Penyelenggaraan Pilkada tahun 2022, 2023 dan 2024 masih tarik ulur. Kendati demikian, nama-nama yang punya kekuatan untuk berebut kursi wali kota mulai bermunculan.

Adalah Siska Karina Imran (Wakil Wali Kota Kendari) yang diorbitkan oleh DPD PAN Kendari untuk tarung Pilwali. Nama lain juga datang dari kader Golkar, LM. Inarto dan Aksan Jaya Putra, serta Wali Kota Kendari Sulkarnain yang mendapat dukungan PKS.

Kepada Kendari Pos, Siska mengatakan jika mendapat dukungan secara maksimal dari PAN di Pilwali, maka dirinya siap untuk menunaikan titah partai. Karena baginya keputusan partai merupakan konsensus tinggi yang mesti dipatuhi.

Saat ini, ia mengaku mulai menyiapkan diri untuk berlaga di Pilwali. Karena itu, ia terus berupaya meningkatkan kemampuan intelektual, emosional maupun spiritual. Selain itu, juga terus belajar menganalisis masalah yang dialami masyarakat. “Diikuti dengan analisis solusi yang tepat bagi mereka. Ini penting dilakukan bagi seorang pemimpin,” kata istri Adriatma Dwi Putra, mantan Wali Kota Kendari.

Hanya saja, kata dia, saat ini masih fokus pada kerja-kerja sebagai Wakil Wali Kota Kendari. Apalagi, tak sedikit tugas yang mesti diselesaikan. Selain itu, ia menyadari agenda Pilwali masih terbilang jauh. Namun tak dapat dipungkiri, mesti dipersiapkam sejak sekarang, sebagai langkah serius untuk meraih kemenangan nantinya.

“Keyakinan saya dengan kerja ikhlas dan tulus, semata untuk kesejahteraan masyarakat, maka yakin dan percaya pasti akan banyak keajaiban-keajiban dari Tuhan. Kerja ikhlas dan tulus adalah prinsip kuat dalam kehidupan saya,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top