Buton Tengah

Matangkan Lahan, Bupati Buteng akan Bangun Dua Kantor OPD


KENDARINEWS.COM — Pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Tahun 2021, Pemkab berencana membangun dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Iya, tahun 2021 ini, ada dua kantor yang akan kita bangun. Adapun lokasinya, itu nanti kita akan lihat. Di kecamatan mana nanti akan dibangun,” ujar Samahuddin, Bupati Buteng kemarin

Proyek ini kata dia, di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dari laporan yang diterima lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sudah masuk tahap perencanaan untuk pematangan lahan. Setelah tahapan ini, baru masuk ke pengerjaan fisik. “Kita tunggu saja dulu dari PU Buteng. Kapan pematangan lahan ini dimulai. Semoga, bulan depan sudah bisa dimulai pematangan lahan kantor OPD ini,” ujar suami Hj Jusniar ini.

Besaran anggarannya lanjut Samahuddin, tidak jauh beda dengan dana pembangunan kantor OPDtahun kemarin (2020) yang bertempat di Desa Nepa Mekar, kecamatan Lakudo. Anggarannya berkisar Rp 5,2 miliar debhgan kontruksi bangunan 2 lantai. “Adapun anggaranya. Kemungkinan besar akan sama dengan anggaran pembangunan kantor OPD senilai Rp 5,2 miliar untuk satu kantor,” ulasnya. Sesuai perencanaan, pembangunan dua kantor OPD ini akan dirampungkan akhir tahun ini. Makanya, pemerintah berusaha mempercepat pengerjaan fisiknya. “Saya berharap bisa selesai tepat waktu. Agar tahun depan, kita lanjutkan untuk kantor OPD lainnya,” harapnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top