Nasional

Masyarakat Sultra Doa Bersama untuk Palestina


KNRP Sultra Bersama Kendari Pos, Pemda, dan Organisasi Islam

Foto/ist


KNRP Sultra Bersama Kendari Pos, Pemda, dan Organisasi Islam

KENDARINEWS.COM–Dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalir untuk rakyat Palestina. Hari ini, (Jumat, 21/5/2021), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sultra bersama Harian Kendari Pos, MUI Sultra, Pemprov Sultra, Pemda Kolut, tokoh perempuan Sultra, dan sejumlah organisasi islam menggelar doa bersama, bermunajat untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina. Doa bersama tersebut digelar melalui virtual (zoom). Tak hanya duta Palestina pada 17 kabupaten/kota di Sultra tapi perwakilan KNRP Kalimantan Tengah turut bergabung dalam doa bersama tersebut. Selain bermunajat kepada Allah SWT, seluruh peserta zoom juga menggalang donasi untuk rakyat Palestina. Dukungan moril dan materil diharapkan dapat meringankan beban rakyat Palestina.

Dalam doa bersama tersebut, turut bergabung ulama Palestina, Syeikh Nasef Naser Ahmad Abdallah. Dalam orasinya, Syeikh Nasef Naser Ahmad Abdallah mengungkapkan, para pejuang Palestina tidak pernah ciut dalam menghadapi serangan tentara Israel. Mereka gigih mempertahankan amanah Nabi Muhammad SAW untuk menjaga Masjid Al Aqsa. Al Aqsa dinilai sebagai simbol persatuan umat Islam seluruh dunia. Rasa optimisme untuk merebut Masjid Al Aqsa digelorakan. “Kita akan merebut Masjid Al Aqsa. Itu sudah janji Allah dalam Surah Al Isra’ dalam Alquran,” ujar Syeikh Nasef Naser Ahmad Abdallah.

Syeikh Nasef Naser Ahmad Abdallah juga menyampaikan kabar gembira soal kondisi terkini Palestina. Ia mengatakan, bertepatan hari Jumat (21/5/2021), Israel menyatakan gencatan senjata. “Ini pertanda kemenangan besar bagi Palestina. Insya Allah, umat Islam seluruh dunia bisa menjalan ibadah di Masjid Al Aqsa,” katanya.

Ulama Palestina itu sangat berterima kasih atas dukungan penuh masyarakat Indonesia, termasuk warga Sultra yang terus memberikan dukungan moril dan materil kepada rakyat Palestina. Ia pun mendoakan agar Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju. “Kami cinta masyarakat Indonesia. Terima kasih atas dukungannya. Labbaika allahumma labbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyampaikan dukungan kepada rakyat Palestina. Ia menyampaikan derita yang dirasakan rakyat Palestina menjadi duka semua umat Islam. Irwan berharap, Indonesia bisa mengimplementasikan makna yang tertulis dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945: …… menghapuskan segala penjajahan di atas dunia. Ia pun berdoa agar seluruh umat Islam dan rakyat Palestina diberi kekuatan agar bisa bebas dari penindasan para zionis.

“Saya pribadi memberikan dukungan penuh atas perjuangan rakyat Palestina. Penggalangan donasi sangat penting untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Sebaiknya penggalangan donasi ini dilakukan lagi secara masif sehingga benar-benar bisa memberikan bantuan yang lebih besar kepada rakyat Palestina,” ungkapnya.

Doa bersama dan penggalangan donasi dilanjutkan dengan penyampaikan testimoni dukungan dan doa dari masing-masing daerah. Termasuk pimpinan-pimpinan ormas. Semua berharap, rakyat Palestina segera bebas dari penindasan zionis. (aka)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top