Metro Kendari

Masyarakat Diminta Bersabar Selama PPKM

KENDARINEWS.COM — Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di sejumlah wilayah di Sultra memaksa semua warga harus bersabar. Kebijakan ini tak lain untuk menekan warga terpapar virus corona. Dalam mendukung kebijakan itu, Direktorat Lalulintas Polda Sultra turun mengajak masyarakat mematuhi PPKM.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Rahmanto Sujudi melalui Kasubdit Kamsel, AKBP Jarwadi mengatakan pihaknya intes turun di lapangan. Selain menekankan budaya tertib lalu lintas, Ditlantas memberi pemahaman ke masyarakat, pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Terbaru, Ditlantas Polda Sultra melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas.

Rahmanto Sujudi

“Kita mendatangi tempat keramaian, seperti pasar dan terminal. Kita ingatkan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ditlantas Polda Sultra juga memberikan bingkisan terhadap para supir angkutan yang terdampak langsung Covid-19 juga membagikan masker terhadap masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker,” katanya saat melakukan sosialisasi di Pasar Baruga kemarin.

Kasubdit Kamsel, AKBP Jarwadi (pakaian dinas polisi) saat menekankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar Baruga kemarin.

AKBP Jarwadi mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar Baruga tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dalam kegiatan itu, kami juga menegur warga yang tidak menggunakan masker. Penggunaan masker ini sangatlah penting di masa pandemi covid-19, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan haruslah selalu diterapkan,” ujarnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top