Konawe Selatan

Masuk Sekolah Dasar, DSSP Power Kendari Bagikan Buku dan Alat Tulis

KENDARNEWS.COM–Pendidikan merupakan suatu elemen yang tidak bisa lepas dari kualitas suatu bangsa. Untuk itu penting, seluruh pihak berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara. Terbaru DSSP Power Kendari mengadakan “DSSP Goes to School”. Menyalurkan bantuan buku dan alat tulis di SDN 08 Moramo Utara, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan, kemarin.

Pihak CSR DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan mengatakan secara simbolis, penyerahan dilakukan perwakilan DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana kepada Kepala Sekolah SDN 08 Moramo Utara, Suharni. Turut dihadiri Komite Sekolah, Camat Moramo Utara, Kapolsek Moramo Utara, Danramil Moramo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain memberikan buku dan alat tulis, Program DSSP Goes to School, memberikan pemahaman pentingnya kesehatan yang harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa. Kita juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan covid-19 di tengah pandemi yang melanda negeri,” ungkapnya, Senin (20/9).

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut DSSP Power Kendari mengenalkan peserta didik tentang Pembangkit Listrik Tenaga Uap. Sekaligus memperkenalkan berbagai jenis profesi pekerjaan yang terlibat di dalam kegiatan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

“Kita berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Terlebih dalam bidang pendidikan, serta penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Untuk diketahui, DSSP Power Kendari telah menyelenggarakan program-program CSR lain dibidang pendidikan. Seperti pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di desa Wawatu. Dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu.

“Serta kegiatan sosial lain seperti pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram dan penyaluran paket sembako dan masker medis, sebagai bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top